Rabu, 22 Februari 2012

Krimer

Bubuk Krimer Krimer ( Non dairy creamer / NDC ) bukanlah susu melainkan produk pengganti susu atau krim yang dibuat pertama kali pada tahun 1950an oleh carnation. Dan sekarang banyak dikonsumsi diseluruh dunia dengan berbagai merk dan type. Adalah produk emulsi lemak dalam air yang diproses melalui minyak nabati yang dihidrogenasi.Bentuk dari produk ini dibagi menjadi bubuk dan cair. Karena krimer bukan susu, maka tidak terdapat kandungan Laktosa, oleh karena itu krimer dapat dikonsumsi oleh siapapun termasuk oleh orang yang terkena Laktose Intolerance.



Selain itu harga krimer bisa 25% jauh lebih murah daripada harga susu sapi. Maka dari itu kopi krimer biasanya tidak menggunakan susu, meskipun di kemasannya disebut kopi susu. Kandungan lemak dalam Krimer ada beberapa type, dari 28% - 35%. Dengan terdapatnya kandungan lemak, maka akan terasa gurih dan dalam jumlah pemakaiannya yg sedikit tidaklah berbahaya. Semakin tinggi kandungan lemak akan semakin gurih rasanya. Bagaimana menurut anda, pilih pakai susu atau krimer

Proses Pembuatan Bubuk Krimer

Krimer nabati proses pembuatannya ada yang memakai coconut oil , ada yang memakai minyak sawit / palm oil. Ada kelebihan dan kekurangan masing-masing bila memakai coconut oil dan palm oil, yaitu terletak pada kegurihan dan bau dan masa expired. Bla memakai pembuatan bubuk krimer yang memakai palm oil biasanya lebih tahan lama dan tidak berbau apek dalam jangka waktu lama.

3 komentar:

  1. kekurangan palm oilnya apa?

    BalasHapus
  2. Klo creamer bubuk sama creamer cair kualitasnya gmana? Klo dua duanya d cmpur gmna?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih efesien dan efektif creamer bubuk, karena awet dan mudah penggunaannya.
      Kalo dicampur juga tidak berpengaruh,asal sesuai kadar dan keperluan. Silahkan mencoba.

      Hapus